FiqiDev FiqiDev Author
Title: Mahasiswa UMK :Yakin dan Percaya Diri Dalam " Menuntut Ilmu " Melalui Gerakan Indonesia Anti Galau
Author: FiqiDev
Rating 5 of 5 Des:
Syaiful Huda, memotivasi para siswa. DarulNgelmu , Kudus - INMA (insan mulia) training centre yang di punggawani oleh empat pemuda/i ini...
Yakin dan percaya diri dalam " Menuntut Ilmu " Melalui Gerakan Indonesia Anti Galau
Syaiful Huda, memotivasi para siswa.
DarulNgelmu, Kudus - INMA (insan mulia) training centre yang di punggawani oleh empat pemuda/i ini yaitu Syaiful Huda, M.Ridho faizin, Siti Rohmah, serta Dewi ariyanti ini mengadakan road show keberbagai sekolahan yang ada di kudus,beberapa sekolahan sudah mereka datangi diantaranya MA Ibtidaul Falah dawe kudus, MTs Raudlatut tholibin sido mulyo jekulo,MTs Miftahul Huda Bulung Kulon Jekulo,dan MTs Nurus salam gebog kudus, misi mereka road show keberbagai sekolahan yang ada dikudus adalah ingin memotivasi para siswa/i khususnya para siswa/i yang akan menghadapi ujian nasional kemaren, agar mereka lebih yakin dan percaya diri dalam menghadapi ujian nasional yang akan diselenggarakan negara,namun misi utama mereka adalah menumbuhkan rasa yakin dan percaya diri dalam menuntut ilmu melalui gerakan mereka yaitu Indonesia anti galau.


Galau merupakan sebuah keadaan yang bisa mematahkan semangat orang yang menderitanya, sifat galau diantaranya: tidak yakin,tidak percaya diri,merasa dirinya manusia yang paling tidak mampu. Kalau kita lihat femona saat ini banyak para muda/mudi yang terjerumus kehal-hal yang tidak baik akibat sifat galau yang melandanya,mereka beralih kenarkoba daripada harus membaca buku,mereka lebih senang nongkrongnongkrong tidak jelas dari pada harus belajar kelompok dan sebagainya.

Syaiful Huda ,selaku salah satu punggawanya dan juga koordinator INMA mengatakan, "tujuan kami berkeliling menuju keberbagai sekolahansekolahan tidak lain hanya ingin memberikan semangat dan motivasi kepada adik-adik kami agar mereka tetap semangat yakin dan percaya diri dalam mencari ilmu".

“Motivasi ini sangat membantu mendorong kepercayaan diri dan keyakinan para siswa/i dalam memberantas kegalauan dalam diri mereka,pasalnya banyak siswa/i muda/i masa kini yang mulai takut dan kurang yakin dan percaya diri atau bisa dikatakan galau dalam menuntut ilmu disebabkan karena berbagai faktor,”katanya.

Syaiful Huda berharap, para siswa/i yang telah mereka beri motivasi nantinya akan semakin percaya diri dan semakin yakin dalam menuntut ilmu agar mereka terbebas dari sifat galau tersebut .

Profil Syaiful Huda: 

Syaiful Huda Ibnu Mas’ud
Penggagas INMA training center dan Sekolah Aksara Rahtawu (SAR)
Dan mahasiswa jurusan PBI ,FKIP UMK

Iklan

Posting Komentar

 
Top