FiqiDev FiqiDev Author
Title: Diet Sehat Mudah, Cuma Dengan Kulit Pisang
Author: FiqiDev
Rating 5 of 5 Des:
DarulNgelmu - Semua orang pasti setuju jika buah satu ini menyimpan banyak manfaat. Namun ternyata banyak orang yang belum sadar kalau s...
Diet Sehat Mudah, Cuma Dengan Kulit Pisang

DarulNgelmu - Semua orang pasti setuju jika buah satu ini menyimpan banyak manfaat. Namun ternyata banyak orang yang belum sadar kalau sering mengabaikan kulit pisang dan membuangnya begitu saja. Padahal dari kulit pisang ternyata mempunyai banyak sekali manfaatnya, salah satunya adalah untuk diet.

Dari berita di dailymail, Rabu (21/10), ahli gizi bernama Ella Allred mengatakan bahwa kulit pisang memiliki serat ekstra yang bisa membantu usus untuk mencerna makanan. Kulit pisang juga mengandung berbagai gizi seperti magnesium, kalium, vitamin C, B6 dan B12.

Vitamin B12 mengandung antioksidan yang memicu metabolisme tubuh untuk bekerja lebih baik sehingga mampu menurunkan berat badan. Sedangkan B6 membantu sistem kekebalan tubuh, meningkatkan kesehatan otak, jantung, mengatur gula darah dan bisa meningkatkan mood.

Bagaimakah cara terbaik untuk menikmati kulit pisang ?

Menurut Ella cara terbaik untuk menikmati kulit pisang adalah dengan cara dimasak, direbus atau digoreng. Bisa juga dimasukkan dalam blender dan dicampur dengan berbagai buah-buahan untuk dijadikan smoothie. Bagi yang tertarik, ayo.. langsung saja dicoba. :)
(sumber: brilio.net)

Iklan

Next
Posting Lebih Baru
Previous
This is the last post.

Posting Komentar

 
Top