FiqiDev FiqiDev Author
Title: 10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat Namun Sangat Unik dan Berkesan
Author: FiqiDev
Rating 5 of 5 Des:
DarulNgelmu - Dalam setiap pernikahan identik dengan adanya pemberian kenang-kenangan kepada para tamu lewat souvenir yang membuat mereka s...
DarulNgelmu - Dalam setiap pernikahan identik dengan adanya pemberian kenang-kenangan kepada para tamu lewat souvenir yang membuat mereka selalu teringat akan hari pernikahan tersebut. Namun untuk membeli souvenir yang cantik, membutuhkan dana yang tidak sedikit bahkan bisa dikatakan mahal. Untuk itu diperlukan sebuah ide souvenir pernikahan yang tak hanya unik dan cantik, namun juga hemat dan tak perlu mengeluarkan biaya yang terlalu besar.

10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat


Nah.. untuk mengatasi hal tersebut berikut ini ada beberapa ide cerdas yang dikutip dari caraunik.info untuk membuat souvenir sendiri dengan mudah dan murah. Meskipun murah, namun souvenir ini memiliki kekhasan tersendiri. Silahkan bagi ingin coba membuat. :-)

1. Sabun Handmade Membuat Wangi Yang Berkesan Untuk Para Tamu Saat Di Rumah
10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat Namun Sangat Unik dan Berkesan

Hampir setiap dari kita butuh yang namanya mandi. Dengan kata lain kita butuh perlengkapan seperti sabun mandi. Nah hal tersebut bisa dijadikan sebuah souvenir pernikahan yang unik namun bisa menjadi kebutuhan yang mengingatkan tamu undangan akan hari pernikahanmu. Cukup buat sabun handmade yang murah dan dikemas dengan cantik, bisa membuat para tamu undangan menjadi senang.

Sebagai pengingat, kamu bisa membuat kemasan yang berisikan nama kamu dan pasangan. Selain itu tambahkan juga tulisan yang berkesan di bagian belakangnya. Jadilah sebuah souvenir yang cantik dan menarik.


2. Souvenir Dari Pensil Yang Terukir Kumpulan Kata-Kata Kamus
10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat Namun Sangat Unik dan Berkesan

Pemilihan souvenir memang membuat kamu dan pasangan harus pandai-pandai dalam memilihnya. Carilah barang yang tak hanya terjangkau, namun juga bisa membuat para tamu senang. Contohnya saja kamu bisa memilih souvenir dari pensil yang cukup murah tergantung dari kualitas kayunya.

Cobalah membuat ukiran yang tidak biasa seperti membuat kumpulan kata-kata dalam kamus yang cukup bermanfaat. Nah untuk menyematkan nama kalian berdua, tulis saja di bagian kotaknya ataupun mengikat beberapa pensil menggunakan tali sabut dan pasang label bertuliskan nama kalian berdua.

3. Kipas Cantik Yang Murah Nan Bermanfaat
10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat Namun Sangat Unik dan Berkesan

Pembelian souvenir biasanya harus dalam jumlah yang banyak sesuai dengan banyaknya jumlah undangan yang akan hadir. Dengan demikian pemilihan souvenir pun harus murah agar budget yang disiapkan tidak membengkak. Salah satu yang cocok adalah kipas yang berharga satu ribuan lebih. Selain terlihat cantik sebagai sebuah souvenir, kipas juga bisa bermanfaat saat acara pesta yang suasananya kadangkala gerah.


Pilihlah model kipas yang unik seperti kipas Cina contohnya. Tambahkan juga label ucapan terima kasih yang unik. Selain bisa dirasakan manfaatnya pada hari tersebut, para tamu undangan pun akan merasakan manfaatnya suatu saat.

4. Ucapan Terima Kasih Dengan Tanaman Mini
10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat Namun Sangat Unik dan Berkesan

Buat kamu yang suka akan tanaman dan ingin agar setiap orang bisa menghijaukan bumi ini, yuk coba pilih souvenir gelas kecil yang berisi tanaman mini. Uniknya souvenir ini dijamin membuat para tamu terbantu untuk memelihara dan mengingatkan mereka agar menjaga lingkungannya. Biaya yang kamu keluarkan pun cukup murah baik itu pembelian gelas ataupun untuk membeli tanamannya. Sebagai pemanis dan pengingat, tancapkan ucapan terima kasih seperti sebuah papan pengumuman kecil.

5. Tabung Reaksi Dengan Isi Racikan Kopi Yang Menggoda
10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat Namun Sangat Unik dan Berkesan


Agar membuat para tamu undangan terkesan, cobalah memberi mereka ramuan kopi dalam bentuk tabung reaksi. Kamu bisa membeli dahulu tabung reaksinya di toko alat penelitian. Setelah itu isi dengan kopi dan gula menggunakan corong kecil. Agar lebih istimewa tambahkan juga bahan lain seperti mocca, susu bubuk ataupun cokelat. Dijamin para tamu ingin segera menyeduhnya.


6. Bibit Tanaman Membuat Pernikahanmu Teringat Terus


Pernikahan yang hanya satu hari haruslah bisa dikenang selamanya. Oleh karena itu ubah souvenirmu menjadi sebungkus bibit tanaman dengan bentuk seperti amplop. Tak perlu mengisi terlalu banyak. Cukup dengan membagi bibit yang berisi 1 kg menjadi 25 bungkus akan membuat para tamu undangan merasa istimewa. Pernikahan kamu pun akan terkenang seiring tumbuhnya bibit tersebut. Agar lebih bermanfaat, kamu bisa menuliskan cara menanam dan juga khasiat bibit yang menjadi souvenir istimewa tersebut.

7. Gantungan Kunci Berbentuk Puzzle Tidak Akan Membuat Basi
10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat Namun Sangat Unik dan Berkesan


Souvenir dengan bentuk seperti gantungan kunci memang sudah banyak yang menggunakan sehingga terlalu biasa. Namun kamu bisa menyiasatinya dengan gantungan kunci yang berbentuk puzzle. Di dalamnya kamu bisa tambahkan tanggal pernikahan dan juga kata-kata yang indah. Bungkus dua buah gantungan puzzle untuk satu tamu dan beri label ucapan terima kasih. Cukup menarik dan hemat bukan!!

8. Sumpit Yang Dikemas Menarik Bisa Juga Jadi Souvenir Unik
10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat Namun Sangat Unik dan Berkesan

Sumpit yang menjadi alat makan orang Cina memang sudah dikenal baik oleh masyarakat Indonesia. Bahkan sudah banyak juga yang mampu menggunakannya seperti untuk memakan mie ataupun makanan yang lain. Nah kamu bisa memberikan souvenir berupa sumpit yang dikemas dengan sangat cantik. Contohnya dengan membungkus sumpit tersebut dengan sarung kain yang berwarna terang. Kamu pun bisa menambahkan kata-kata yang menarik di permukaan sumpit. Alhasil tamu undangan akan senang jika mereka membawa pulang souvenir unik dan bermanfaat ke rumah mereka.

9. Biji Kopi Berbungkus Unik Jadi Kenikmatan Untuk Para Tamu


Souvenir yang biasanya berbentuk barang pajangan, kini bisa juga dalam bentuk makanan. Kamu bisa mencoba menjadikan biji kopi sebagai souvenir yang unik. Kemas biji kopi dalam sebuah kantong kecil berbahan kain goni ataupun kain kasa. Cukup membagi 1 kg biji kopi menjadi 10 atau 15 kantong, para tamu pun bisa merasakan seduhan kopi buatan sendiri di rumahnya masing-masing.

10. Souvenir Hiasan Dari Pantai
10 Ide Souvenir Pernikahan Yang Hemat Namun Sangat Unik dan Berkesan

Souvenir yang digunakan untuk hiasan haruslah yang unik dan menarik seperti hal yang berbau pantai. Kamu bisa membuat souvenir botol kecil dengan isi pasir pantai. Bisa juga menambahkan berbagai cangkang kerang yang cantik didalamnya. Jadilah sebuah souvenir yang tak hanya murah, namun juga bisa terlihat menarik saat dipajang.

Walaupun merupakan bagian yang kecil dari suatu pernikahan, namun kehadiran sebuah souvenir dalam pernikahan akan membuat kenangan tersendiri bagi para tamu undangan tentang pernikahan kamu, jadi pemberian souvenir ini jangan disepelekan. Semoga artikel ini bermanfaat.
(Sumber: caraunik.info)



Baca juga:
Ini Dia Tips Ampuh Menghilangkan Jerawat Secara Alami
Bermodal Kapak, Pria ini Tak Sadar Kalo Korbannya Adalah Polisi
Annisa Madaniyah, Gadis Alay Penyebar Meme Jokowi Ini Sedang Diburu POLRI

Heboh! Empat Mobil terhempas Gara-gara Kekuatan Misterius

Iklan

Posting Komentar

 
Top