FiqiDev FiqiDev Author
Title: Inilah 15 karakter Star Wars: The Force Awakens
Author: FiqiDev
Rating 5 of 5 Des:
Karakter Star Wars: The Force Awakens DarulNgelmu - Star Wars, sebuah film yang sangat terkenal. Dan inilah momen yang telah ditunggu...
15 karakter Star Wars: The Force Awakens
Karakter Star Wars: The Force Awakens


DarulNgelmu - Star Wars, sebuah film yang sangat terkenal. Dan inilah momen yang telah ditunggu oleh para penggemar film Star Wars, dikarenakan episode terbaru dari Start Wars akan dirilis. Setelah menunggu satu dekade lamanya sejak terakhir muncul lewat Revenge of the Sith, bagian ketujuh dari film peperangan antargalaksi ciptaan George Lucas itu akan tayang secara luas mulai Jumat (18/12/2015).

Khusus dalam episode berjudul The Force Awakens ini, sutradara J.J. Abrams yang ditunjuk Disney dan Lucasfilm menggantikan sang kreator melakukan pendekatan berbeda. Ia menggabungkan beberapa pemain lama yang sebelumya muncul dalam trilogi pertama (episode IV-VI) dengan beberapa muka baru sebagai pelakon karakter-karakter gres.


Perpaduan tersebut otomatis membuat para penggemar lawas film Star Wars bisa bernostalgia dengan beberapa karakter lama yang telah jadi sosok ikonis, sekaligus berusaha menggaet penonton muda dengan suguhan karakter baru yang membuat segar jalan cerita.

Berbeda dengan film-film lainnya, perilisan episode dalam Star Wars justru berjalan mundur. Itu dikarenakan teknologi belum mendukung jika harus membuat tiga episode pertama terlebih dahulu.

Masing-masing seri film tersebut adalah Star Wars: Episode IV - A New Hope (1977), Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back (1980), dan Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi (1983) disebut sebagai trilogi pertama karena tahun rilisannya lebih awal meski sesungguhnya merupakan bagian akhir.

Trilogi kedua yang merupakan bagian awal terdiri dari Star Wars: Episode I - The Phantom Menace (1999), Star Wars: Episode II - Attack of the Clones (2002), dan Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (2005).

Karakter Star Wars: The Force Awakens


Agar tidak ketinggalan info saat menyaksikan episode ketujuh ini, berikut deretan karakter dalam Star Wars: The Force Awakens yang akan mengisi waktu Anda selama sekitar 135 menit selama menyaksikannya di bioskop.

1. Darth Vader
15 karakter Star Wars: The Force Awakens


Sosok satu ini punya posisi unik dan tempat tersendiri di hati para penggemar Star Wars. Dalam trilogi pertama, Darth Vader (badan oleh David Prowse, suara oleh James Earl Jones) merupakan antagonis yang jadi tangan kanan Darth Sidious alias Palpatine di kubu Galactic Empire. Karena itu ia berusaha dimusnahkan oleh pasukan Rebel Alliance.

Pada trilogi kedua, ia adalah protagonis bernama Anakin Skywalker (Hayden Christensen). Sejak kecil Anakin telah diramalkan sebagai "The Chosen One" alias orang yang paling berpengaruh di seluruh galaksi karena bakat yang dimilikinya. Obi-Wan Kenobi kemudian ditunjuk untuk melatihnya hingga menjadi seorang Kesatria Jedi yang tangguh.

Dalam film Star Wars: The Force Awakens, sosok Darth Vader memang tidak dihidupkan lagi, namun dalam cuplikan filmnya tampak karakter Kylo Ren menatap topeng Darth Vader yang telah terkoyak sambil berseru, "Saya akan menyelesaikan apa yang telah engkau mulai."

Begitu pentingnya sosok Darth Vader dalam semesta fiksi Star Wars sehingga Abrams tetap harus menghadirkannya meski hanya lewat simbol topeng kebesarannya yang telah koyak.

2. Luke Skywalker

Dari namanya sudah bisa ditebak bahwa dia memiliki hubungan dengan Anakin Skywalker alias Darth Vader. Yup, Luke Skywalker (Mark Hamill) adalah anak kandung Anakin/Darth Vader dengan Padme Amidala (Natalie Portman). Seperti apa asal mula pertemuan hingga pernikahan Anakin dan Amidala dijelaskan dalam trilogi kedua.


Ia mewarisi kehebatan bertempur ayahnya menggunakan lightsaber dan kemudian menjadi Kesatria Jedi. Dalam cuplikan The Force Awakens tampak figur misterius bertudung dengan tangan kanan bionik memegang robot R2-D2.

Para penggemar memprediksi bahwa sosok tersebut adalah Luke mengingat dalam seri The Empire Strikes Back tangan kanannya ditebas oleh ayahnya sendiri. Kepada PC Gamer, Hamill enggan menjawab teka-teki tersebut.

3. Princess Leia

Sosok satu ini berkepribadian tangguh dan cerdas. Karena itu ia menjadi salah satu senator di Galactic Empire. Tidak puas dengan pemerintahan Galactic Empire yang otoriter dan diktator, ia memimpin pemberontakan bersama Rebel Alliance berkat keahliannya mengatur strategi perang.

Princess Leia (Carrie Fisher) adalah saudara kembar Luke. Mereka sengaja dipisahkan oleh ibunya karena khawatir keduanya akan diajak bergabung ke Dark Side oleh Darth Vader. Leia diasuh Bail Organa dan Queen Breha dari Alderaan, sementara Luke dibesarkan oleh Paman Owen dan Bibi Beru, kerabat ayahnya di Planet Tatooine.

4. Han Solo

Meski bukan Jedi, pilot tangguh yang diperankan Harrison Ford ini adalah figur sentral dalam trilogi pertama Star Wars. Majalah Empire menempatkannya di posisi ketiga daftar "100 Karakter Film Terbaik Sepanjang Masa".

Pesawat andalannya adalah Millenium Falcon yang dikemudikannya bersama Chewbacca. Berdua mereka menjadi pencuri dan pengumpul hadiah hingga kemudian bertemu Luke dan Obi-Wan di Planet Tattoine yang meminta diantarkan menuju Alderaan.

Setelah setuju bergabung dengan Rebel Alliance, Solo malah menjalin hubungan asmara dengan Princess Leia.
15 karakter Star Wars: The Force Awakens

5. Chewbacca

Panggilannya Chewie (Peter Mayhew). Posisinya sebagai sahabat dekat Han Solo merangkap co-pilot dan teknisi Millenium Falcon. Laiknya spesies Wookies yang berasal dari Planet Kashyyyk, Chewie tidak bisa berbicara bahasa manusia. Caranya berkomunikasi dengan menggeram.

Ben Burtt, sound designer trilogi pertama Star Wars, dalam wawancaranya bersama Film Sound mengaku menciptakan suara menggeram Chewie dari gabungan suara beruang, anjing laut, anjing, dan singa.

6. Kylo Ren

Jika melihat cuplikan filmnya, tokoh yang diperankan Adam Driver ini tampaknya akan memegang peran penting dalam Star Wars: The Force Awakens. Pasalnya, tokoh bertopeng dan berjubah layaknya Darth Vader ini punya lightsaber berwarna merah berbentuk salib.

"Kylo Ren bukan seorang Sith. Ia bekerja untuk Snoke yang merupakan seorang figur berkuasa dalam Dark Side. Namanya berubah menjadi Kylo Ren setelah bergabung dalam kelompok Knights of Ren," ungkap J.J. Abrams kepada majalah Empire.

7. Snoke

Salah satu tokoh baru yang misterius. Dalam cuplikan film The Force Awakens sosoknya muncul saat Kylo Ren memberikan arahan kepada stormtroopers di podium tengah gurun. Itupun dari belakang dan tak terlalu menjadi titik fokus kamera.

Jika merujuk pada bocoran Abrams tentang bagaimana seorang Kylo Ren menjadi bawahan tokoh ini, besar kemungkinan Snoke yang menjabat Pemimpin Tertinggi First Order bukan orang sembarangan. Apakah duo ini seperti pasangan Darth Sidious dengan Darth Vader? Buktikan sendiri di bioskop.

Andy Serkis adalah aktor yang dipilih memerankan tokoh ini menggunakan teknik performance capture. "Selama menjadi seorang performance capture, baru dalam film ini saya tidak diperbolehkan melihat seperti apa tampang dari karakter yang saya mainkan. Sangat rahasia," katanya, dikutip dari beritagar.id.


8. Rey

Juga karakter baru yang diperankan oleh pendatang baru asal Inggris bernama Daisy Ridley (23). Menurut keterangan di situs Star Wars, Rey adalah pemulung tangguh dan mandiri yang sejak kecil telah dibuang di Planet Jakku.

Karena selalu menaruh harapan akan kehidupan yang lebih baik, ia tidak tumbuh menjadi orang yang jahat. Rey adalah salah satu karakter yang dipastikan hadir dalam Star Wars Episode VIII (2017).

9. Finn

Mantan stormtrooper yang kemudian melarikan diri dan berkhianat pada First Order karena hati nuraninya mendorongnya untuk menemukan jalan kebenaran. "Dia berkonflik dengan dirinya sendiri lalu bertemu Rey," ujar John Boyega yang memerankan karakter ini dilansir Daily Mail.

10. Poe Dameron

Tokoh yang diperankan Oscar Isaac ini adalah pilot T-70 X-wing fighter. "Dia adalah pilot terhebat di seluruh galaksi. Beberapa putri telah mengutusnya untuk menuntaskan berbagai misi. Kemudian dia bertemu dan menjalin persahabatan dengan Finn," jelas Isaac.


11. Maz Kanata

Mirip Yoda (guru Luke), Maz Kanata telah berumur ribuan tahun. Matanya senantiasa ditutup kacamata. Sifatnya sangat bijaksana. Kepada Screen Rant, Lupita Nyong'o yang memerankan karakter ini mengatakan bahwa Kanata adalah seorang pembajak yang membuka sebuah bar di Planet Takodana.

12. General Hux

Komandan Starkiller Base yang merupakan markas besar First Order. Sosok ini diperankan Domhnall Gleeson, aktor kelahiran Dublin, Irlandia, 32 tahun lalu. "Sangat kejam. Seorang penegak disiplin yang menakutkan dan bisa dibilang dia agak berlawanan Kylo Ren meski sama-sama haus kekuasaan," kata Gleeson tentang perangai Hux.

13. Captain Phasma

Untuk memerankan Kapten First Order dalam Star Wars: The Force Awakens, Abrams menunjuk aktris Gwendoline Christie (37) yang sebelumnya telah memerankan karakter prajurit tangguh dalam serial Game of Thrones. Kostum andalannya adalah baju besi dilengkapi helm laiknya stormtrooper.


14. Robot/Droid

Pasangan C3PO dan R2-D2 (baca: Artu-Ditu) yang telah hadir menemani kubu Rebel Alliance sejak film pertama Star Wars: Episode IV - A New Hope kali ini ditemani satu droid baru bernama BB-8.

Droid ini adalah properti sungguhan yang tidak diciptakan melalui efek CGI namun hasil rancangan seniman efek visual Neal Scanlan.

Disney Research bekerjasama dengan Sphero kemudian mengembangkannya seperti yang terlihat dalam cuplikan film dan kini telah dijual bebas seharga USD149,99 alias Rp2,1 juta.

15. Kanjiklub Gang

Tidak banyak yang bisa digali dari geng kriminal antargalaksi ini karena sebelumnya memang belum pernah hadir dalam dua trilogi Star Wars.

Tiga pentolan dari kelompok yang muncul 30 tahun setelah Battle of Endor (ada dalam film Return of the Jedi) ini akan diperankan oleh trio The Raid, yaitu Yayan Ruhian (Tasu Leech), Iko Uwais (Razoo Qin-Fee), dan Cecep Arif Rahman (Trotkin Shand).

Dikutip dari beritagar.id, ketiganya mengaku harus menyimpan rahasia keterlibatannya bermain dalam film tersebut selama dua tahun.

(Sumber: beritagar.id)



Baca juga:
Inilah Peran Iko, Yayan, dan Cecep di Star Wars: The Force Awakens
Di Malang ternyata ada Air terjun Ala Havasu Grand Canyon !
Inilah Daftar HP di tahun 2016 Yang akan Ditanamkan Snapdragon 820

Ada Daging Manusia Ditemukan di Pabrik Daging McDonald

Iklan

Posting Komentar

 
Top