FiqiDev FiqiDev Author
Title: Gedung Bergelombang di Polandia Ini Bukan Editan
Author: FiqiDev
Rating 5 of 5 Des:
DarulNgelmu - Kota Sopot di Polandia sangat digemari wisatawan. hal tersebut dikarenakan kota ini punya Krzywy Domek, gedung toko dan perk...
DarulNgelmu - Kota Sopot di Polandia sangat digemari wisatawan. hal tersebut dikarenakan kota ini punya Krzywy Domek, gedung toko dan perkantoran yang bagian luarnya meliuk seperti pada gambar.

Gedung Bergelombang di Polandia Ini Bukan Editan
Krzywy Domek

Krzywy Domek, begitu nama komplek toko dan perkantoran yang terletak di Kota Sopot, Polandia. Komplek ini tak hanya didatangi traveler pecinta wisata belanja, tapi juga seni arsitektur. Tak lain tak bukan, adalah karena bagian luar bangunannya meliuk. Seperti ilusi mata, padahal memang dirancang begitu!

Dikutip dari detik.com, komplek ini mencakup pertokoan, salon, klinik, serta restoran dan pub yang ramai saat malam. Krzywy Domek dibangun oleh 2004, didesain oleh perusahaan arsitektur asli Polandia yaitu Szotynscy & Zaleski. Para arsiteknya terinspirasi oleh ilustrasi negeri dongeng yang dibuat oleh Jan Marcin Szancer dan Per Dahlberg.

Karena keunikannya, Krzywy Domek masuk dalam beberapa daftar bangunan paling nyentrik di dunia. Situs berita CNN juga memasukkannya dalam daftar 11 Bangunan Paling Unik di Eropa.



Gedung Bergelombang di Polandia Ini Bukan Editan
Krzywy Domek

Tak hanya itu, Krzywy Domek juga punya 'Wall of Fame' mirip dengan yang ada di Hollywood. Namun, yang tertera bukanlah tanda tangan selebriti melainkan warga dan wisatawan yang ikut serta dalam pembuatan serta peresmian Krzywy Domek.

Tak heran, Krzywy Domek menjadi destinasi populer wisatawan di Kota Sopot. Komplek ini bisa dimasuki lewat Jalan Monte Cassino atau Morska Street.
(Sumber: detik.com)



Baca juga:
Lihat-lihat Yuk.. Pembuatan Lightsaber, Senjata Pamungkas ala Star Wars
Inilah 15 karakter Star Wars: The Force Awakens
Di Malang ternyata ada Air terjun Ala Havasu Grand Canyon !

Ada Daging Manusia Ditemukan di Pabrik Daging McDonald

Iklan

Posting Komentar

 
Top